Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Produsen cat PT Avia Avian Tbk. (AVIA) dari Grup Tancorp, resmi menjadi perusahaan tercatat ke-50 di Bursa Efek Indonesia sepanjang 2021, pada Rabu (8/12 - 2021). Istimewa
Lihat Foto
Premium

Membaca Kinerja Emiten Crazy Rich Surabaya Hermanto Tanoko (AVIA, CLEO, RISE Hingga DEPO)

Forbes menempatkan konglomerasi keluarga Tanoko sebagai orang terkaya ke-39 di Indonesia. Majalah ekonomi itu mengestimasikan Wijono dan Hermanto Tanoko yang menempatkan pusat bisnisnya di Surabaya memiliki kekayaan senilai US$700 juta atau setara dengan Rp10,01 triliun.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com
09 Desember 2021 | 08:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Keluarga Tanoko atau Tancorp menggelar aksi korporasi marathon di Bursa Efek Indonesia. Setelah mengantarkan IPO PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk. (DEPO), dalam waktu berdekatan, konglomerasi ini juga menyerap dana publik dan investor melalui IPO serta private placement PT Avia Avian Tbk. (AVIA).

Avia Avian resmi memulai perjalanan sebagai perusahaan tercatat di BEI pada Rabu (8/12/2021). Emiten berkode saham AVIA itu menjadi perusahaan ke-50 yang listing sepanjang tahun berjalan 2021.

Dalam initial public offering (IPO), produsen cat dengan merek Avian itu melepas 6,2 miliar saham dengan harga penawaran Rp930. Alhasil, AVIA meraup dana segar Rp5,77 triliun dalam aksi korporasi ini.

Sedangkan di pasar negosiasi, juga terjadi transaksi dengan nilai juga lebih dari Rp5 triliun.

Presiden Direktur Avia Avian, Wijono Tanoko mengatakan IPO merupakan tonggak pencapaian yang penting bagi karyawan, pelanggan, pemasok, dan seluruh mitra Avian Brands.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top