Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. - tlt.co.id
Lihat Foto
Premium

Ancang-Ancang Telkom TLKM Akuisisi Perusahaan Serat Optik

Sejumlah aksi akuisisi disiapkan oleh PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) setelah mengantarkan PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) alias Mitratel melantai di bursa saham Tanah Air.
Yustinus Andri,Leo Dwi Jatmiko, & Farid Firdaus
Yustinus Andri,Leo Dwi Jatmiko, & Farid Firdaus - Bisnis.com
09 Desember 2021 | 08:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) memiliki ambisi yang besar untuk memenangkan persaingan di bisnis telekomunikasi Tanah Air.

Setelah berhasil mengantarkan PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) alias Mitratel melaksanakan aksi penawaran umum perdana (initial public offering/IPO), Telkom juga siap melakukan aksi akuisisi melalui entitas usahanya tersebut.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Kamis (9/12/2021), Presiden Direktur Telkom Ririek Adriansyah mengatakan akan membeli ribuan menara telekomunikasi melalui Mitratel.

Selain berencana melakukan akuisisi menara, lewat Mitratel, Telkom juga tak menutup kemungkinan membeli perusahaan serat optik yang ada dan jaringan serat lainnya untuk memenuhi permintaan data yang melonjak.

“Indonesia adalah pasar yang sulit sehingga kami harus efisien. Kita perlu mengelola kualitas dan kita perlu membedakan diri kita sendiri agar kita tidak terjebak dalam perang harga,” ujar Ririek, seperti dilansir dari Bloomberg.

Ririek juga menyebutkan bahwa sebagian besar dana IPO yang diperoleh Mitratel akan digunakan untuk mengakuisisi ribuan menara telekomunikasi, termasuk 4.00 menara dari Telkomsel.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top