Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk Anthoni Salim (kedua kanan) berbincang dengan Direktur Thomas Tjhie (dari kiri), Direktur Axton Salim dan Direktur Franciscus Welirang, usai RUPST dan luar biasa, di Jakarta, Rabu (29/5/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Lihat Foto
Premium

Potensi Gurihnya Saham Emiten Grup Salim ICBP & INDF di 2022

Prospek menjanjikan bagi bisnis perusahaan konsumer pada 2022, menjadi sentimen positif bagi emiten Grup Salim yakni PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP).
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
08 Desember 2021 | 08:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten konsumer milik Grup Salim diperkirakan bakal menikmati periode menjanjikan pada 2022. Hal itu tak lepas dari perkiraan sejumlah pengamat bahwa 2022 bakal menjadi tahun pemulihan yang berujung pada perbaikan penjualan perusahan barang konsumen.

Pemulihan tersebut juga didorong karena mulai membaiknya ekonomi yang ditopang oleh kinerja ekspor maupun impor. Selain itu, relaksasi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 bisa meningkatkan mobilitas masyarakat sehingga mendorong kinerja emiten di sektor konsumer.

Selain itu, sentimen positif lain datang dari optimisme peningkatan konsumsi seiring dengan periode Natal dan tahun baru pada akhir tahun ini.

Kondisi tersebut dinilai dapat menjadi katalis positif bagi emiten kosumer milik Grup Salim, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP).

Analis Mirae Asset Sekuritas Mimi Halimin mengatakan 2022 dapat membawa pemulihan penjualan barang-barang konsumen seiring dengan membaiknya indikator makroekonomi di akhir tahun ini. 

"Kami mencatat indeks keyakinan konsumen mulai meningkat ke atas level 100 pada Oktober 2021 setelah memperlihatkan pesimisme pada Juli, Agustus, dan September," tulis Mimi dalam riset dikutip Selasa (7/12/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top