Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Rapat Umum Pemegang Saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) di SCTV Tower, Kamis (16/5/2019) yang dihadiri, a.l. Direktur Utama Alvin W. Sariaatmadja (kanan), Wakil Direktur Utama Sutanto Hartono, Direktur Sutiana Ali, dan Direktur Yuslinda Nasution (hijab kiri) - Emtek
Lihat Foto
Premium

Arah Berlawanan Saham EMTK vs BUKA, Bank Digital Jadi Juru Selamat?

Catatan kinerja lebih ciamik dibukukan saham Elang Mahkota Teknologi (Emtek) yang berstatus sebagai pengendali Bukalapak.com (BUKA).
Pandu Gumilar, Herdanang A. Fauzan, & M. Nurhadi Pratomo
Pandu Gumilar, Herdanang A. Fauzan, & M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
07 Desember 2021 | 15:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) justru melaju dalam tren positif memasuki akhir Oktober 2021.

Pergerakan harga PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) tengah menjadi sorotan lantaran mengalami koreksi dalam 12 sesi perdagangan beruntun.

Tekanan masih berlanjut hingga sesi Selasa (7/12/2021). Posisi harga Rp444 mencerminkan koreksi sekitar 47 persen dari harga pelaksanaan IPO Rp850 pada Agustus 2021.

Head of Investment Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana mengatakan dengan kejadian Bukalapak, seharusnya investor belajar dari pengalaman. Sebagaimana diketahui, saham emiten teknologi itu terus mengalami kebakaran bahkan menjauh dari harga penawaran.

“Investor akan belajar dari BUKA dan menyesuaikan ekspektasi yang ada. Efeknya mungkin IPO emiten teknologi berikutnya memiliki valuasi yang tidak semahal Bukalapak,” katanya kepada Bisnis pada, Selasa (7/12/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top