Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Peternakan Widodo Makmur Perkasa - Dok.Perusahaan
Lihat Foto
Premium

Emiten Grup Widodo Makmur Tampil Stand Out Dibanding Pesaingnya

Selama 2021 yang penuh tantangan ini, Grup Widodo Makmur sukses menggelar dua penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham. Analis menilai terdapat sejumlah faktor yang membuat WMPP dan WMUU berpotensi menonjol dibandingkan kompetitornya.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com
06 Desember 2021 | 20:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali kedatangan salah satu perusahaan holding pada akhir tahun ini. PT Widodo Makmur Perkasa Tbk. (WMPP) resmi tercatat sebagai perusahaan publik pada Senin (6/12/2021), bersama dengan PT Wira Global Solusi (WGSH) dan PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY).

WMPP menjadi perusahaan ke-47 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada 2021. WMPP juga merupakan emiten kedua dibawah bendera Widodo Makmur yang resmi melantai di Bursa pada tahun ini setelah PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU).

Sepak terjang WMPP di Indonesia dapat dilacak ke belakang sejak tahun 1990an. Berdasarkan informasi pada laman resmi perusahaan, WMPP awalnya berdiri sebagai perusahaan bisnis ternak sapi cattle fattening dengan nama Widodo Makmur Cooperatives pada 1995 di Klaten, Jawa Tengah. Widodo Makmur Cooperatives kemudian menjadi Widodo Makmur Perkasa pada 2003 seiring dengan perkembangan bisnis perusahaan.

Pada tahun 2006, WMPP memperluas bidang usahanya ke sektor pakan ternak. Melalui PT Pasir Tengah, perusahaan mendirikan pabrik pakan ternak serta peternakan sapi di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

Tujuh tahun kemudian, WMPP kembali melakukan ekspansi, kali ini ke sektor hilir pemrosesan daging sapi. Hal ini dilakukan melalui PT Cianjur Arta Makmur yang mendirikan rumah potong hewan di Cianjur, Jawa Barat pada 2013.

WMPP kemudian bergerak ke sektor energi terbarukan dan konstruksi serta komoditas agrikultural masing-masing melalui PT Langgeng Makmur Perkasa (LMP) pada 2014 dan PT Widodofood Makmur Sejahtera pada 2016.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top