Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terpasang di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar\\r\\n
Lihat Foto
Premium

Erick Racik Lagi Rights Issue BUMN, Sanggup Lewati Rekor BRI (BBRI)?

Antrean BUMN yang akan menggelar rights issue makin bertambah panjang. Mampukah aksi korporasi itu menjadi sentimen positif bagi pergerakan harga saham perseroan?
Rinaldi Mohammad Azka & M. Nurhadi Pratomo
Rinaldi Mohammad Azka & M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
03 Desember 2021 | 09:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah komando Erick Thohir telah menyiapkan serangkaian penambahan modal dengan mekanisme rights issue pada 2022.

Beberapa waktu lalu, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) telah mengumumkan bahwa perseroan tengah mempresiapkan rencana rights issue dengan target perolehan dana sekitar Rp4 triliun.

Emiten BUMN karya itu tidak ada sendirian. Menteri BUMN Erick Thohir sudah ada deretan perseroan pelat merah yang siap mengeksekusi rights issue.

Cerahnya prospek rights issue BUMN tergambar dalam HMETD yang dirampungkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) beberapa waktu lalu.

Rights issue BBRI kebanjiran permintaan alias oversubsribed. Total nilai penggalangan dana lewat aksi korporasi itu mencapai Rp95,9 triliun.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top