Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
IPO Bukalapak. - Paparan publik
Lihat Foto
Premium

Setelah Cap Bluechip, Ada Apa dengan Saham Bukalapak (BUKA)?

Harga saham PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) terus menjauhi harga pelaksanaan initial public offering (IPO) ke level all time low pada penutupan perdagangan hari ini, bagaimana prospeknya?
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
01 Desember 2021 | 20:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Harga saham PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) ditutup auto reject bawah (ARB) pada penutupan perdagangan hari ini, Rabu (1/12/2021). Rontoknya harga saham salah satu perusahaan marketplace Tanah Air di zona batas bawah bahkan sudah terjadi dalam sepekan terakhir. 

Level harga penutupan ini merupakan yang terendah sejak BUKA melantai di bursa awal Agustus 2021 lalu. Bila dirunut, harga saham BUKA telah genap menungkik 40 persen dibandingkan mahar Rp850 per saham ketika IPO. Namun, longsornya harga saham PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) bagaikan anomali.

Pasalnya, perusahaan baru saja merilis kinerja keuangan terbaru per akhir kuartal III/2021, Selasa (30/11/2021) kemarin.

Capaian dalam 9 bulan pertama 2021 ini menunjukkan perusahaan yang terafiliasi dengan konglomerasi Elang Mahkota (EMTK) itu membukukan perbaikan kinerja fundamental. Bukalapak mencatatkan pendapatan yang menanjak, dan saat yang sama kerugian perseroan juga terus menyusut turun. 

Fakta tersebut jelas menjadi ironi tersendiri. Apalagi, BUKA sebenarnya sempat menjadi jagoan para analis seiring masuknya emiten ini lewat jalur fast entry ke dalam 5 indeks besar sekaligus. Masing-masing adalah IDX30, LQ45, IDX80, JII dan JII70.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top