Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pegawai money changer merapikan uang nominal Rp50.000 dan Rp100.000 di Jakarta, Indonesia, Selasa (18/8/2020). - Bloomberg/Dimas Ardian
Lihat Foto
Premium

Di Balik Aksi SiCepat Borong Saham Digital Mediatama (DMMX)

PT SiCepat Ekspres Indonesia beberapa kali mengakumulasi saham Digital Mediatama Maxima pada akhir November 2021.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
01 Desember 2021 | 19:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan rintisan yang menjadi salah satu portofolio perusahaan modal ventura milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT SiCepat Ekspres Indonesia, getol menambah kepemilikan saham emiten afiliasi Grup Kresna, PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX).

Dalam sepekan terakhir, laju saham Digital Mediatama Maxima tengah kurang bergairah. Pasalnya, pergerakan telah terkoreksi 6,99 persen ke level Rp2.660 akhir sesi Rabu (1/12/2021).

Momentum itu ternyata dimanfaatkan oleh investor existing DMMX, SiCepat Ekspres Indonesia. Perusahaan yang bergerak di sektor jasa logistik itu merupakan salah satu portofolio perusahaan modal ventura Telkom Indonesia, MDI Ventures.

Di tengah laju saham yang tengah bearish, SiCepat terpantau beberapa kali mengakumulasi saham DMMX. Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), terjadi penambahan persentase kepemilikan dan jumlah lembar saham.

Pada 22 November 2021, kepemilikan SiCepat di DMMX tercatat sebanyak 471,77 juta lembar atau setara dengan 6,13 persen. Akumulasi kemudian terjadi dua hari berselang sehingga kepemilikan SiCepat naik menjadi 472,57 juta lembar atau setara dengan 6,14 persen per 24 November 2021.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top