Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
GEDUNG INDOSAT. Bisnis - Himawan L Nugraha
Lihat Foto
Premium

Indosat ISAT Melawan Arus dan Membesarnya Bisnis Salim di Dompet Digital

Upaya PT Indosat Tbk. (ISAT) menjelajah bisnis dompet digital disambut dengan baik oleh Grup Salim yang telah lebih dulu masuk di bisnis tersebut.
Aprianto Cahyo Nugroho & Yustinus Andri
Aprianto Cahyo Nugroho & Yustinus Andri - Bisnis.com
30 November 2021 | 16:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah yang tergolong melawan arus diambil oleh PT Indosat Tbk. (ISAT) ketika berkolaborasi bersama entitas usaha Grup Salim dalam mengembangkan bisnis dompet digital.

Seperti diketahui, Indosat bersama dengan Grup Salim melalui entitas anak, PT Transaksi Artha Gemilang (TAG), memperluas layanan uang elektronik berbasis server IMkas ke pengguna seluler di Indonesia.

Layanan ini bertujuan untuk melengkapi solusi digital Indosat Ooredoo dan mendorong adopsi pembayaran digital melalui penggunaan uang elektronik dan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Dalam hal ini, IMkas menawarkan kemudahan cara baru bertransaksi keuangan yang mudah dan lengkap. Dengan menggunakan aplikasi IMkas, pengguna bisa melakukan pembelian pulsa dan paket data seluler berbagai operator, token listrik, voucher game, pembelian asuransi untuk telepon genggam, kendaraan dan asuransi jiwa, pembayaran tagihan air, iuran BPJS, transaksi via QRIS, pengiriman uang antarpengguna dan bentuk-bentuk transaksi keuangan lainnya.

Selain itu, IMkas juga telah terintegrasi dengan layanan ekosistem digital Indosat Ooredoo lainnya yang tersedia melalui aplikasi myIM3. Pengguna akan dengan mudah menggunakan IMkas untuk membeli produk Indosat Ooredoo berupa pulsa ataupun paket data seluler, langsung di aplikasi myIM3.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Ritesh Kumar Singh mengatakan ada 62,3 juta pelanggan seluler Indosat Ooredoo. Hampir 70 persen di antaranya merupakan pengguna layanan data 4G yang terus online setiap harinya. Melalui IMkas, perseroan ingin memperluas dukungan layanan Indosat Ooredoo kepada lebih dari 275 juta penduduk Indonesia.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top