Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Tampilan layar menampilkan Wakil Presiden Bank Central Asia Armand Hartono saat menerima anugerah Bisnis Indonesia Award (BIA) 2021 kategori Bank Terbaik di Jakarta, Rabu (15/9/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardani
Lihat Foto
Premium

Sosok Pangeran & Putri Grup Djarum Orang Terkaya Indonesia di Balik Akuisisi SUPR Rp17 T

Bisnis menara kelompok Djarum yang diwakili oleh Sarana Menara (TOWR) sepenuhnya dikendalikan oleh generasi ketiga melalui dua perusahaan keluarga yakni PT Tricipta Mandhala Gumilang (TMG) dan PT Caturguwiratna Sumapala (CGS) . Kedua entitas ini mengendalikan Sapta Adhikari Investama dengan porsi 51 persen dan 49 persen saham.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com
26 November 2021 | 15:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Akuisisi PT Solusi Tunas Pratama Tbk. (SUPR) oleh PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) telah rampung sejak 1 Oktober 2021. Akuisisi jumbo senilai Rp16,72 triliun itu kemudian dilanjutkan dengan tender wajib (tender offer) dengan nilai Rp1,06 triliun. 

Artinya dengan akuisisi ini Protelindo -yang juga bagian dari kelompok Djarum melalui PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR)- menyiapkan Rp17,78 triliun.    

"Nilai penawaran tender wajib adalah sebanyak-banyaknya sebesar Rp1,063 triliun," tulis Manajemen Protelindo dalam prospektus bertanggal, Kamis (25/11/2021).

Adapun, dalam keterbukaan informasi BEI, Protelindo menyatakan, memiliki dana yang cukup dan sanggup untuk melaksanakan kewajibannya untuk melakukan pembayaran penuh kepada pemegang saham yang berhak sehubungan dengan tender offer.

“Sumber dana yang digunakan oleh Pengendali Baru dalam pelaksanaan Penawaran Tender Wajib berasal dari pembiayaan dengan utang dari institusi perbankan,” tulis manajemen Protelindo.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top