Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi tumpukan Bitcoin. - Bloomberg/Chris Ratcliffe
Lihat Foto
Premium

Menghitung Peluang Cuan Bitcoin, Ethereum dkk Kala China Mengadang

Pembatasan penggunaan mata uang kripto atau cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, dan Tether ditempuh sejumlah negara tidak terkecuali China.
Tim Bisnis Indonesia
Tim Bisnis Indonesia - Bisnis.com
24 November 2021 | 08:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Upaya pembatasan pergerakan pasar mata uang kripto atau cryptocurrency muncul di sebjumlah negara seperti China. Bagaimana prospek investasi di instrumen Bitcoin, Ethereum, hingga Tether?

Komisaris Utama PT HFX Internasional Berjangka Sutopo Widodo mengatakan aset digital tidak mungkin dihapuskan di tengah tren perkembangan teknologi. Menurutnya, ancaman yang muncul terhadap sistem perbankan merupakan masalah serius sehingga memicu pemerintah China merasa perlu membatasi penggunaan mata uang kripto.

“Kemunculan regulasi digital atau kebijakan ekonomi yang berfungsi untuk membatasi dari China menurut saya masih wajar,” katanya saat dihubungi Bisnis, Selasa (23/11/2021).

Sutopo menilai mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum dan lainnya masih layak dikoleksi meski muncul upaya pembatasan dari negara-negara seperti China. Apalagi, sederet katalis positif masih datang untuk cryptocurrency beberapa hari belakangan.

Dia menjelaskan bahwa harga Bitcoin dan Ethereum mencetak rekor tertinggi baru sepanjang masa setelah rilis angka inflasi AS yang menunjukkan tekanan harga pada tertinggi 30 tahun. Selain itu, pada pekan ini akan ada laporan inflasi yang menjadi pedoman The Fed, yaitu PCE dalam penentuan suku bunga dan kebijakan moneter.

“Jadi, selama laporan Inflasi tetap tinggi, kemungkinan investor masih akan memenuhi kantong investasi mereka pada aset Bitcoin dan kripto lainnya,” katanya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top