Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi - Bisnis.com
Lihat Foto
Premium

Investasi Reksa Dana Campuran, Saham atau Pasar Uang? Mana Paling Menarik Saat IHSG ATH

Saat IHSG mencapai all time hight, sejumlah reksa dana juga perlahan pulih. Mampukah produk reksa dana mengejar rekor indeks yang sudah meroket tinggi?
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com
23 November 2021 | 05:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menembus rekor baru pada level 6.754 pada perdagangan Senin (22/11/2021). Meski demikian, rekor all time high IHSG ini tidak bertahan hingga penutupan dan harga saham gabungan berakhir pada level 6.723 atau menguat 0,05 persen secara  harian. 

Meski demikian, level harga ini menunjukkan IHSG telah menguat 10,13 persen sepanjang tahun berjalan (year-to-date). 

Saat IHSG bergeliat terus menjulang tinggi, investasi ikutan seperti reksa dana belum memberikan hasil maksimal. Berdasarkan laporan mingguan perusahaan teknologi penyedia data dan informasi PT Infovesta Utama, Senin (22/11/2021), reksa dana campuran sejauh ini merupakan produk yang memberikan imbal hasil pertumbuhan terbaik. Produk gabungan antara pasar uang dan pasar saham itu memberikan imbal hasil 4,35 persen ytd kepada investor nya.

Produk reksa dana selanjutnya yang memberikan imbal hasil yang positif adalah reksa dana pasar uang. Sepanjang tahun (year to date/ytd) 2021 produk yang mengandalkan surat utang, hingga surat berharga negara itu memberikan capital gain 2,84 persen bagi investornya ytd.

Meski relatif kecil, capaian ini di atas inflasi nasional. Data Bank Indonesia yang dikutip Selasa,(23/11/2021) mencatat, inflasi per Oktober 2021 sebesar 1,66 persen. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top