Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pabrik PT Dharma Polimetal Tbk.  -  Dok. Dharma Polimetal
Lihat Foto
Premium

Asa TP Rachmat Perkuat Bisnis Otomotif & Kendaraan Listrik Lewat DRMA

Calon emiten PT Dharma Polimetal Tbk. alias Dharma Group (DRMA) yang terafiliasi dengan T.P. Rachmat berencana memasuki bisnis kendaraan listrik dalam waktu dekat.
Rinaldi M. Azka & Herdanang A. Fauzan
Rinaldi M. Azka & Herdanang A. Fauzan - Bisnis.com
22 November 2021 | 19:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu pebisnis lawas dan kawakan di Indonesia yakni T.P. Rachmat berencana membawa salah satu perusahaannya untuk melantai di Bursa Efek Indonesia.

Perusahaan itu PT Dharma Polimetal Tbk. alias Dharma Group (DRMA), holding bisnis komponen otomotif Triputra, yang bakal melakukan penawaran perdana saham publik pada pertengahan Desember mendatang

Sekadar catatan pemegang saham pengendali DRMA adalah T.P. Rachmat atau Like Rani Imanto melalui kepemilikan sebesar 99,99 persen pada Dharma Inti Anugerah dan 99,99 persen pada Triputra Investindo Arya.

“Keputusan perseroan untuk melakukan go public pada tahun ini merupakan langkah yang strategis dan relevan bagi perkembangan bisnis dan usaha perusahaan ini, didukung oleh bangkitnya sektor otomotif nasional tahun ini,” kata Direktur Utama DRMA Irianto Santoso dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Jumat (19/11/2021).

Dengan kode emiten DRMA, Dharma Group akan menawarkan sebanyak-banyaknya 705,88 juta lembar saham baru. Proporsi tersebut setara 15 persen kepemilikan pasca-IPO.

Perseroan telah memulai fase book building dengan rentang harga Rp500 hingga Rp620 per saham, terhitung Jumat (19/11/2021) hari ini hingga 30 November 2021 mendatang.  Dari aksi penggalang dana ini, DRMA menargetkan tambahan dana segar pada rentang Rp352,94 miliar hingga Rp437,64 miliar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top