Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Logo Unilever di kantor pusat Unilever NV di Rotterdam, Belanda, Kamis (11/5/2017). - Bloomberg/Jasper Juinen
Lihat Foto
Premium

Antre Cum Dividen UNVR, CSRA Hingga MCOL? Intip Prospeknya

Unilever (UNVR) menjadi emiten yang ke-20 menetapkan dividen hingga pekan ketiga November 2021 ini.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
22 November 2021 | 12:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) kembali mempertahankan komitmennya sebagai salah satu emiten dermawan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jelang akhir tahun, perusahaan konsumer produsen sabun Lifebuoy hingga sambal Jawara itu mengumumkan rencana pembagian dividen interim semester I/2021 senilai Rp2,51 triliun, atau setara Rp66 per saham.

Mengacu keterbukaan informasi Senin (22/11/2021), perseroan menetapkan cum dividen untuk pasar reguler dan negosiasi pada 29 November 2021.

“Pemberitahuan ini merupakan pemberitahuan resmi dari perseroan dan perseroan tidak mengeluarkan surat pemberitahuan secara khusus kepada para pemegang saham,” papar direksi UNVR, dikutip dari Bisnis Indonesia edisi Senin (22/11/2021).

Agenda tersebut menempatkan Unilever sebagai emiten ke-20 yang memutuskan berbagi dividen pada November ini. Dan, bila dibedah lagi, 5 dari 20 emiten tersebut menetapkan tanggal cum dividen pada pekan terakhir November. Artinya, potensi bagi investor untuk mendulang cuan dari saham kelima emiten masih terbuka lebar.

Selain Unilever, nama lain yang juga baru mengumumkan pembagian dividen belum lama ini adalah PT Kedawung Setia Industrial Tbk. (KDSI). Emiten produsen enamel, alumunium, dan barang plastik serta kerajinan logam ini akan berbagai dividen Rp10,12 miliar atau Rp25 per saham.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top