Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Jajaran komisaris dan jajaran direksi PT Metropolitan Land Tbk. berpose usai rapat umum pemegang saham tahunan 2020, Rabu (17/11/2021). - metland
Lihat Foto
Premium

Intip Rencana Metland (MTLA) Usai Diakuisisi Ciputra (CTRA)

PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) baru saja mengakuisisi 15 persen saham PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) alias Metland. Lalu strategi apa yang akan dilakukan oleh Metland ke depan usai aksi korporasi itu?
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
18 November 2021 | 07:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) baru-baru ini telah mengakuisisi 15 persen saham PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) alias Metland. Aksi tersebut berlangsung pada 9 November 2021. 

Kehadiran Grup Ciputra dalam struktur pemegang saham Metland dianggap sebagai nilai tambah atau value bagi perseroan. CTRA melalui anak usahanya, yakni PT Ciputra Nusantra telah mengakuisi sekitar 1,14 miliar saham MTLA dengan harga Rp320 per saham atau senilai Rp367,44 miliar.

Direktur Utama MTLA Anhar Sudrajat mengatakan transaksi pembelian saham tersebut baru berlangsung selama 10 hari hingga saat ini, sehingga terkait dengan rencana strategis selanjut masih akan dipelajari dengan jajaran komisaris dan direksi.

"Yang jelas ini kabar baik karena memberikan sinergi dan value, dengan brand Ciputra, kami juga akan semakin baik dan kuat," kata Anhar dalam Public Expose Rabu (17/11/2021).

Sebelumnya Direktur Utama CTRA Candra Ciputra mengatakan perusahaannya sangat antusias dengan investasi strategis dan proyek kerja sama di masa yang akan datang.

Dia menyebut transaksi tersebut akan memperkuat strategi diversifikasi geografis dan kemampuan perseroan untuk menghasilkan pertumbuhan yang tinggi secara berkelanjutan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top