Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Petugas berjaga di pelabuhan yang berada di kawasan industri terpadu Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE), Gresik, Jawa Timur, Selasa (8/5/2018). - ANTARA FOTO/Umarul Faruq\\r\\n
Lihat Foto
Premium

Semarak Stock Split AKRA hingga DSSA, Siapa Layak Koleksi?

Sederet emiten menempuh jalur stock split untuk menjangkau lebih banyak investor ritel untuk menjadi pemegang saham perseroan. Saham mana yang masih prospektif?
Dwi Nicken Tari & Annisa Saumi
Dwi Nicken Tari & Annisa Saumi - Bisnis.com
17 November 2021 | 08:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA) dan PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) segera menyusul delapan emiten yang telah melakukan aksi pemecahan nilai nominal saham atau stock split sepanjang periode berjalan 2021.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, setidaknya ada delapan emiten yang telah melakukan pemecahan nilai nominal saham atau stock split sepanjang tahun berjalan 2021.

Jumlah itu termasuk langkah PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) yang stock split dengan rasio 1:5 pada 29 Oktober 2021 dan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) yang melaksanakan aksi serupa pada 13 Oktober 2021.

Saat ini, Dian Swastatika Sentosa merupakan emiten dengan nilai harga pasar tertinggi di antara 752 saham yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Hingga Selasa (16/11), saham emiten Grup Sinarmas itu mendarat di level Rp49.975 per saham setelah menguat 212,34 persen year-to-date (YtD).

Dalam keterbukaan informasi Senin (15/11), Manajemen Dian Swastatika Sentosa mengungkap rencana stock split dengan rasio 1:10. Nilai nominal saham perseroan setelah stock split adalah Rp25 per saham, dari sebelumnya Rp250 per saham.

“Stock split ini diharapkan dapat meningkatkan minat investor untuk membeli saham perseroan, meningkatkan jumlah pemegang saham perseroan, meningkatkan likuiditas saham perseroan, dan mendukung pertumbuhan nilai perseroan,” tulisnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top