Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pabrik semen PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. di Narogong, Kabupaten Bogor. Solusi Bangun Indonesia merupakan entitas baru setelah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mengambil alih kepemilikan Semen Holcim dari Lafarge Cement. Adapun saat didirikan, perusahaan ini bernama Semen Cibinong. - solusibangunindonesia.com
Lihat Foto
Premium

Titik Balik Saham Semen Indonesia (SMGR)

Sederet katalis positif digadang-gadang akan menjadi motor pergerakan saham Semen Indonesia (SMGR) ke depan.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com
16 November 2021 | 09:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. belum beranjak dari teritori merah sepanjang tahun berjalan 2021.

Di lantai bursa, saham emiten berkode saham SMGR itu terpantau melemah 2,39 persen menjadi Rp9.200 pada akhir perdagangan Senin (15/11/2021).

Sepanjang tahun berjalan 2021, SMGR sempat merosot ke harga terendah sepanjang 2021 di level Rp7.700 per saham pada perdagangan 30 Juli 2021. Dari level itu, SMGR sudah menanjak 19,48 persen.

Namun, secara year-to-date (YtD) SMGR merosot 25,96 persen. Kinerja saham SMGR tidak jauh berbeda dengan kompetitornya PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk. (INTP) yang terkoreksi 16,41 persensecara YtD.

Analis Valbury Sekuritas Budi Rustanto dan Devi Hartojo menuliskan di dalam riset terbaru yang dipublikasikan lewat Bloomberg bahwa pemulihan ekonomi yang terjadi di masa moneter longgar dan banjir stimulus fiskal tahun ini bakal mengerek konsumsi semen nasional.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top