Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan pabrik Polyethylene (PE) baru berkapasitas 400.000 ton per tahun di kompleks petrokimia terpadu PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (CAP), Cilegon, Banten, Selasa, (18/6/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Lihat Foto
Premium

TPIA Dongkrak Kinerja BRPT, Waktunya BoW Emiten Prajogo Pangestu?

Kinerja keuangan Barito Pacific (BRPT) terdongkrak bisnis petrokimia yang dijalankan melalui Chandra Asri (TPIA). Seberapa jauh harga sahamnya mampu melaju?
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com
08 November 2021 | 12:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Peluang kenaikan harga saham PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) masih terbuka lebar setelah perseroan membukukan kinerja ciamik hingga kuartal III/2021.

Kinerja lini usaha petrokimia yang moncer mendorong performa Barito Pacific  dalam 9 bulan 2021. Bisnis panas bumi yang stabil turut meningkatkan jejak hijau dan berkelanjutan emiten milik konglomerat Prajogo Pangestu itu.

Dalam laporan keuangan per kuartal III/2021, emiten berkode saham BRPT ini mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 38,92 persen year-on-year (YoY) menjadi US$2,31 miliar sepanjang Januari-September 2021.

Pendapatan ini utamanya disumbang oleh penjualan ekspor petrokimia perseroan melalui PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) yang mencapai US$410,9 juta dan penjualan lokal petrokimia yang mencapai US$1,46 miliar. Realisasi itu dipacu oleh total volume penjualan yang stabil di level 1.643 kilo ton dan harga jual rata-rata yang lebih tinggi terutama untuk polyethylene, polypropylene, dan ethylene.

Selama Januari—September 2021, har­ga polyethylene naik dari US$860 per ton menjadi US$1.229 per ton. Se­nada, har­ga polypropylene meningkat dari US$969 per ton menjadi US$1.447 per ton.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top