Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Aplikasi Vidio, entitas OTP dari EMTK. - Antara
Lihat Foto
Premium

Kucuran Rp2,1 T untuk Vidio EMTK, Ini Jejak Bisnis Affinity Equity

Bisnis Elang Mahkota Teknologi yang sahamnya dimiliki Keluarga Sariaatmadja hingga pengelola Salim Group Anthony Salim terus diperluas termasuk menggandeng investor global baru seperti Affinity Equity Partners.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
02 November 2021 | 20:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Perubahan klasifikasi PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) sebagai perusahaan teknologi, membawa entitas holding ini meluaskan ekspansi.  

Setelah IPO PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) beberapa waktu lalu, pada Senin (1/11/2021) kemarin, platform over the top (OTT) Vidio.com yang dikelola EMTK lewat entitas bernama PT Vidio Dot Com tersebut mengumumkan kedatangan Affinity Equity Partners sebagai investor baru.

Tidak tanggung-tanggung, dana US$150 juta atau sekitar Rp2,13 triliun (kurs Rp14.250) digelontorkan Affinity lewat skema pendanaan langsung. Ini merupakan kali pertama Vidio mendapat pendanaan dari investor di luar Grup Emtek.

Mengacu dokumen yang diterima Bisnis dari perseroan, pendanaan tersebut membuat valuasi pre-money Vidio.com mengembang hingga kisaran US$750 juta, atau setara Rp10,68 triliun. Nominal ini membuat Vidio mempertegas dominasinya sebagai layanan OTT dengan valuasi terbesar di Asia Tenggara.

“Affinity akan memanfaatkan jaringan luas yang dimiliki di seluruh Asia untuk mendukung insiatif pertumbuhan Vidio, terutama di bidang konten dan gamifikasi untuk memperkaya konten live streaming,” papar Managing Director Affinity Benny Lim dalam keterangan tertulis.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top