Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Aset menara PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. atau Mitratel. Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. itu berencana melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia. -  Mitratel.
Lihat Foto
Premium

SWF INA Siapkan Dana US$800 Juta untuk Mitratel?

Sovereign wealth fund (SWF) Investment Authority (INA) disebut menyiapkan dana hingga US$800 juta untuk ikut serta sebagai anchor investor dalam IPO Mitratel.
Yustinus Andri & Pandu Gumilar
Yustinus Andri & Pandu Gumilar - Bisnis.com
02 November 2021 | 08:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) baru saja memulai tahapan initial public offering (IPO) seiring publikasi dokumen prospektus pada Selasa (26/10/2021).

Lewat aksi korporasi itu MTEL akan menghimpun dana segar maksimal Rp24,9 triliun. Entitas anak PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) tersebut optimistis berkompetisi dengan perusahaan menara lain yang telah lebih dulu listing di bursa.

Kehadiran Mitratel yang rencananya akan dicatatkan pada 22 November tersebut dinilai akan memberikan warna baru di lantai bursa pada pengujung tahun ini. Selain statusnya sebagai anak usaha BUMN, yakni PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk., Mitratel disebut masuk dalam kategori pelaksana IPO bernilai jumbo tahun ini.

Adapun, sovereign wealth fund (SWF) Tanah Air yakni Indonesia Investment Authority (INA) disebut telah menjanjikan dana senilai US$500 juta—US$800 juta untuk ikut serta dalam proses IPO Mitratel.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Selasa (11/2/2021), Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, INA akan masuk sebagai anchor investor alias investor jangkar. INA akan ikut serta dalam proses bookbuilding, tanpa hak istimewa.  

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top