Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan melintas di depan logo PT Astra International Tbk. - Bloomberg / Dimas Ardian
Lihat Foto
Premium

Aroma Astra (ASII) di Gojek Makin Menguat?

Aroma PT Astra International Tbk. (ASII) di tubuh Gojek berpeluang makin kuat, apabila Moxa terintegrasi ke startup tersebut.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com
29 Oktober 2021 | 18:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Ambisi PT Astra International Tbk. (ASII) untuk memperdalam penetrasinya di sektor digital, nampaknya makin kuat. Adapun salah satu ambisi itu dilakukan melalui Gojek.

Adapun, berdasarkan catatan Bisnis, Astra berpartisipasi dalam tahap pertama pendanaan seri F Gojek dengan investasi senilai US$100 juta pada 2019. Dengan tambahan investasi tersebut, total investasi Astra pada Gojek saat itu mencapai US$250 juta.

Catatan investasi Astra di Gojek bermula pada 2018. Saat itu, Astra menyuntik US$150 juta dan disebut sebagai langkah terbesar perseroan di bidang digital. Adapun, dari aksi korporasi itu, Astra dan Gojek saat ini memiliki perusahan patungan yang bergerak di bidang transportasi persewaan.

Sebelumnya, Head of Corporate Communications Astra International Boy Kelana Soebroto mengungkapkan perusahaan patungan atau joint venture (JV) antara Astra dan Gojek adalah Go Fleet. Entitas itu menurutnya bergerak di bisnis penyediaan dan pengelola kendaraan untuk membantu mitra pengemudi.

Lebih lanjut, Boy menuturkan JV sudah dibentuk dan diluncurkan pada 18 Juli 2019. GoFleet memberikan solusi mobilitas dan manajemen kendaraan yang berkualitas tinggi bagi mitra pengemudi GoCar dalam bentuk penyediaan kendaraan, pemeliharaan, layanan perbaikan, bantuan darurat 24 jam, perlindungan asuransi, dan monetisasi kendaraan melalui iklan dengan membayar biaya pendaftaran dan biaya kemitraan.

“Investasi Astra dan Gojek di perusahaan ini mencerminkan komitmen kami untuk berkontribusi lebih jauh terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dan dukungan terhadap mitra pengemudi. Bagi kami, yang utama adalah bagaimana GoFleet dapat membantu mitra pengemudi untuk memaksimalkan pendapatan mereka dan menjadi pilihan yang andal bagi pelanggan di Indonesia,” ujarnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top