Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Papan pengawasan khusus bakal dibuat untuk menempatkan saham-saham yang kini diperdagangkan di level gocap atau level terendah. (Bisnis - Nurul Hidayat)
Lihat Foto
Premium

Usai Bukalapak dan Mitratel, Sejumlah Perusahaan Antre IPO Jumbo?

Tren aksi IPO bernilai jumbo diperkirakan masih terus berlanjut dalam waktu dekat. Sejumlah kabar mengenai aksi IPO jumbo setelah Bukalapak dan Mitratel pun berhembus di pasar.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
28 Oktober 2021 | 15:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Seiring dengan membaiknya ekspektasi perekonomian, sejumlah korporasi di Indonesia bisa dibilang cukup aktif untuk melakukan penawaran umum saham perdana atau (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Lalu, akankah agresifitas korporasi menggelar IPO akan terus berlanjut pada 2022?

Emiten dengan nilai jumbo yang akan melantai dalam waktu dekat salah satunya adalah PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel. Aksi korporasi tersebut menjadi IPO terbesar dari keluarga BUMN dalam satu dekade terakhir.

Pada aksi tersebut, Mitratel bakal melepas sebanyak-banyaknya 25,54 miliar saham ke publik. Jumlah saham yang dilepas tersebut setara dengan 29,85 persen dari modal yang disetor dan ditempatkan ke perseroan setelah IPO.

Saham perdana anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. itu dibanderol pada harga penawaran Rp775-Rp975 per saham. Mitratel mengincar dana jumbo sebesar Rp19,79 triliun hingga Rp24,9 triliun dari IPO tersebut. 

Apabila meraih dana maksimal, IPO Mitratel bakal melampaui rekor PT Bukalapak.com Tbk. yang telah lebih dulu melantai di bursa. Sebagai pembanding, pada aksi korporasi tersebut emiten e-commerce dengan mengantongi Rp29,9 triliun.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top