Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Aset menara PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. atau Mitratel. Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. itu berencana melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia. -  Mitratel.
Lihat Foto
Premium

Mitratel (MTEL) IPO November, Ini Peta Konsolidasi Emiten Menara

Jadwal IPO Mitratel (MTEL) yang ditetapkan November 2021 mendatang akan membuat peta bisnis emiten menara semakin ketat. Bagaimana arahnya?
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
27 Oktober 2021 | 06:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) resmi memulai tahapan initial public offering (IPO) seiring publikasi dokumen prospektus pada Selasa (26/10/2021).

Lewat aksi korporasi itu MTEL akan menghimpun dana segar maksimal Rp24,9 triliun. Entitas anak PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) tersebut optimistis berkompetisi dengan perusahaan menara lain yang telah lebih dulu listing di bursa.

“Setelah IPO, yang pertama tentu kami ingin meningkatkan organic growth, lalu juga anorganic growth. Dan yang tidak kalah penting untuk kami adalah digitalisasi dan efisiensi bisnis,” ujar Direktur Investasi Mitratel Hendra Purnama dalam paparan publik Selasa (26/10/2021).

Menyandang status sebagai perusahaan dengan portofolio menara terbanyak di Indonesia, Mitratel memiliki posisi tawar yang kuat. Namun, kompetisi juga tidak bisa dibilang mudah.

Adanya aksi besar-besaran yang dilakukan sejumlah kompetitor, seperti PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG), hingga PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk. (CENT) pada tahun ini bakal membuat industri menara kian kompetitif.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top