Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
GEDUNG INDOSAT. - Bisnis/Himawan L Nugraha
Lihat Foto
Premium

Indosat ISAT Lepas Saham Data Center ke Perusahaan Hong Kong?

Perusahaan asal Hong Kong Big Data Exchange (BDX) dikabarkan siap mengambil saham PT Indosat Tbk (ISAT) di bisnis data center alias pangkalan datanya.
Asteria Desi K.S. & Leo Dwi Jatmiko
Asteria Desi K.S. & Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com
26 Oktober 2021 | 18:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Kemesraan antara PT Indosat Tbk. (ISAT) dengan perusahaan asal Hong kong tampak makin kuat.

Setelah sebelumnya sepakat untuk berkonsolidasi dengan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri), kini ISAT berencana melepas kepemilikan sahamnya di bisnis pangkalan data (data center) ke perusahaan Hong Kong.

Sekadar catatan, Hutchison 3 Indonesia memiliki induk usaha yakni CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison). Perusahaan itu dimiliki oleh miliarder asal Hong Kong yakni Li Ka-Shing.

Adapun, seperti dilansir dari Bloomberg, Selasa (26/10/2021), Indosat disebut telah memilih Big Data Exchange (BDX) yang berbasis di Hong Kong, sebagai penawar pilihannya untuk saham mayoritas dalam bisnis data center di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh sumber yang enggan disebutkan namanya.

Big Data Exchange merupakan perusahaan data center yang dimiliki oleh I Squared Capital. Dalam hal I Squared Capital  adalah perusahaan ekuitas swasta yang berfokus pada investasi infrastruktur global, termasuk teknologi.

Sumber Bloomberg mengatakan, Big Data Exchange berpeluang menguasai 75 persen saham di bisnis data center Indosat. BDX dalam hal ini telah berhasil mengalahkan sejumlah pesaing lain dalam memberikan penawaran ke ISAT.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top