Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kantor PT Kalbe Farma Tbk. - kalbe.co.id
Lihat Foto
Premium

Ada Sinyal Positif, Saham Kalbe Farma KLBF Bakal Moncer?

PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) menargetkan kenaikan penjualan seiring membaiknya perekonomian Indonesia. Lalu apakah kondisi itu akan berkorelasi dengan kinerja sahamnya?
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
26 Oktober 2021 | 13:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Seiring dengan sinyal perekonomian yang menunjukan tanda perbaikan, industri sektor farmasi mulai optimistis untuk menggapai target pertumbuhan penjualannya yang lebih tinggi.

Misalnya saja emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk. telah menyatakan bahwa perseroan akan merevisi target pertumbuhan penjualan sebesar 11-13 persen hingga akhir tahun ini.  Sebelumnya emiten dengan kode saham KLBF tersebut menetapkan target pertumbuhan berkisar pada 7-10 persen pada 2021.

"Proyeksi pertumbuhan laba bersih sekitar 11 persen hingga 13 persen," kata manajemen Kalbe Farma melalui keterangan resminya Senin (25/10/2021)

Selain itu, perseroan juga mempertahankan anggaran belanja modal sebesar Rp1 triliun yang akan digunakan untuk perluasan kapasitas produksi dan distribusi. Sementara, rasio pembagian dividen dipertahankan pada rasio 45 persen hingga 55 persen, dengan memperhatikan ketersediaan dana dan kebutuhan pendanaan internal.

Adapun hingga kuartal III/2021, KLBF membukukan penjualan mencapai Rp19,09 triliun, naik 11,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp17,09 triliun.

Laba bersih pemilik entitas induk perseroan juga ikut meningkat menjadi Rp2,28 triliun di kuartal III/2021, naik 12,8 persen dari Rp2,02 triliun dari kuartal III/2020.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top