Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) berbincang dengan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim (kiri) saat Public Expose Krakatau Steel 2020. - Antara / Indrianto Eko Suwarso.
Lihat Foto
Premium

Emiten Baja GDST, ISSP, KRAS Menempa Kinerja, Saham Layak Koleksi?

Emiten produsen baja GDST, ISSP, hingga KRAS telah memiliki rancangan untuk menempa kinerja keuangan agar makin kokoh.
Annisa Saumi
Annisa Saumi - Bisnis.com
25 Oktober 2021 | 10:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten produsen Baja PT Gunawan Dianjaya Steel Tbk. (GDST) hingga PT Krakatau steel (Persero) Tbk. (KRAS) telah memiliki strategi untuk menambah tebal pundi-pundi penjualan. Saham mana yang menjadi pilihan analis?

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan memiliki ambisi besar untuk mendorong ekspor produk besi dan baja selain komoditas unggulan seperti minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) dan batu bara.

Hembusan angin segar yang disampaikan oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi itu disambut positif oleh deretan produsen baja yang juga berstatus sebagai perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Corporate Secretary Gunawan Dianjaya Steel Hadi Sutjipto mengatakan perseroan siap untuk meningkatkan ekspor baja setiap saat. 

“Prinsipnya GDST siap untuk meningkatkan ekspor setiap saat, tetapi, tidak menetapkan target tertentu,” kata Hadi kepada Bisnis, akhir pekan lalu.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top