Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. - tlt.co.id
Lihat Foto
Premium

Unlocking Value TLKM Vs Next Generation DCII, Pertempuran Baru Bisnis Pangkalan Data

DCII mengumumkan telah mulai mengoperasikan pangkalan data di dalam kota, sedangkan TLKM memastikan memulai tahapan unlocking value pangkalan data.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com
22 Oktober 2021 | 20:43 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) berniat membawa transformasi besar dalam bisnis pangkalan data. Setelah lebih dari 20 tahun menjalankan bisnis dalam tiga entitas pangkalan data, perusahaan bersiap membentuk satu entitas baru raksasa. 

Tiga entitas pangkalan data Telkom Group yang selama ini yang beroperasi terpisah adalah PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin),  PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) dan Telkom sendiri. 

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan pihaknya telah masuk dalam tahapan pengkajian aturan yang berlaku. "Saat ini kami sedang mendetailkan rencana tersebut," kata Ririek kepada Bisnis, Jumat (22/10/2021). 

Penjelasan Ririek yang pernah memimpin Telkomsel ini didetailnya oleh VP Investor Relation Telkom Andi Setiawan dalam suratnya ke bursa. Dia mengatakan pengkajian juga mencakup manfaat yang akan diterima dari aktivitas unlocking value pangkalan data ini.

Dia menyebutkan seperti halnya bisnis menara yang dikonsolidasikan ke Mitratel, penggabungan pangkalan data berpotensi memberi nilai yang lebih tinggi bagi perusahaan. Bahkan nilainya di atas bisnis telekomunikasi yang menjadi core perusahaan. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top