Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Teknisi memasang perangkat Base Transceiver Station (BTS) di salah satu tower di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/3/2020). - Bisnis/Paulus Tandi Bone\\r\\n
Lihat Foto
Premium

Sinyal Cuan Emiten Telekomunikasi ISAT, EXCL, FREN dkk, Pilih Mana?

Kabar aksi korporasi terus berhembus dari emiten sektor telekomunikasi. Bagaimana imbasnya untuk kinerja keuangan dan saham perseroan terkait?
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
18 Oktober 2021 | 17:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Penggabungan dua perusahaan di sektor telekomunikasi digadang-gadang mampu membuahkan hasil bagi kinerja keuangan emiten.

Di tengah pandemi Covid-19, tidak sedikit rumor hingga eksekusi aksi korporasi terjadi di berbagai sektor bisnis Tanah Air tidak terkecuali sektor telekomunikasi.

Salah satu yang paling dekat yakni PT Indosat Tbk. (ISAT) dan PT Hutchison 3 Indonesia alias Tri yang baru saja mengumumkan merger secara resmi.

Belum reda gegap gempita aksi korporasi itu, berhembus kabar dari Axiata Group dan Grup Sinarmas. Keduanya dikabarkan tengah menjajaki merger pada unit usaha di Indonesia, yakni PT XL Axiata Tbk. (EXCL) dan PT Smartfren Telcom Tbk (FREN). 

Analis RHB Sekuritas Michael Wilson Setjoadi dan Marco Antonius melalui risetnya mengatakan aliran investasi asing  lebih lanjut akan terus mendukung sektor telekomunikasi didorong oleh realisasi merger ISAT dan Hutchison 3 Indonesia.  

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top