Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Suasana fasilitas pengolahan emas PT Citra Palu Minerals, anak usaha PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS), di Sulawesi. - bumiresourcesminerals.com
Lihat Foto
Premium

Historia Bisnis : Keputusan Rothschild untuk BRMS

Bumi Plc mengambil keputusan terkait rencana akuisisi PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS) setelah mempertimbangkan beberapa kondisi.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
18 Oktober 2021 | 13:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Bumi Plc yang dibidani oleh ahli keuangan Nathaniel Rothschild mengeluarkan keputusan soal minatnya mengakuisisi PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS).

Bumi Plc, perusahaan yang didirikan Rothschild dan tercatat di bursa London sempat berminat untuk meminang saham 75 persen saham Bumi Resources Minerals.

Berdasarkan data yang dihimpun Bisnis, Bumi Plc diberitakan telah setuju untuk membeli saham BRMS dengan harga Rp850 per lembar atau dengan merogoh kocek total senilai US$207 miliar.

Adapun, pembelian saham dari PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) rencananya dengan menggunakan skema penerbitan obligasi konvesi. Kabar itu sudah mencuat pada pertengahan Juni 2011.

Kendati demikian, Bumi Plc ternyata memutar balik dan mengurungkan niat untuk mengakuisisi 75 persen saham BRMS. Dinamika itu terekam dalam Koran Bisnis Indonesia edisi 18 Oktober 2011 di artikel berjudul ‘Bakrie finalisasi utang US$500 juta’.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top