Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Logo Bitcoin dan Ethereum ditampilkan di layar selama Crypto Investor Show 2018 di London, Inggris.  -  Bloomberg.
Lihat Foto
Premium

Pilah-pilih Deretan Aset Kripto (Cryptocurrency) Berkinerja Terbaik Tahun Ini

Tahun ini dapat disebut sebagai periode terbaik bagi aset kripto (cryptocurrency) seperti Bitcoin. Namun, jika ditilik dari kinerja harga, Bitcoin bukan menjadi yang terbaik pada tahun ini.
Asteria Desi K.S. & Ika Fatma Ramadhansari
Asteria Desi K.S. & Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com
15 Oktober 2021 | 17:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Gairah pasar aset kripto alias cryptocurrency kembali meningkat setelah beberapa pekan terakhir sempat mengalami penurunan. Kondisi tersebut tersebut didorong sejumlah sentimen positif karena dipompom kembali oleh Elon Musk di Shiba Inu, hingga Presiden Rusia Vladimir Putin.

Sejauh ini, Bitcoin masih menjadi aset kripto paling populer sekaligus memiliki kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Pergerakan nilainya, masih acap kali dijadikan acuan bagi pasar komoditas aset kripto di seluruh dunia.

Adapun, sepanjang tahun ini, dapat disebut sebagai puncak popularitas dan pergerakan harga aset kripto sepanjang sejarah. Hal itu, dapat dibuktikan dari keberhasilan Bitcoin menembus rekor harga US$64.000 pada Maret 2021.

Namun, jika ditilik lebih jauh, rupanya bukan Bitcoin yang menjadi aset kripto dengan kinerja terbaik sepanjang tahun ini.

Berdasarkan data Coinmarketcap.com per 15 Oktober 2021, dari 10 peringkat teratas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia, pertumbuhan yang terbilang paling agresif dicapai oleh Solana.

Selama setahun berjalan atau year-to-date (ytd), Solana yang memiliki kode koin SOL tersebut mengalami pertumbuhan empat digit tahun ini, dengan lonjakan sebesar 8.070,46 persen. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top