Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Mitra Keluarga Bintaro / www.mitrakeluarga.com
Lihat Foto
Premium

Kasus Covid-19 Menurun, Saham Emiten Rumah Sakit Masih Potensial?

Akankah emiten rumah sakit berpotensi kehilangan kekuatan untuk membukukan kinerja saham yang ciamik dan menarik, di tengah penurunan angka positif Covid-19?
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 membawa saham sektor kesehatan, khususnya sektor rumah sakit menarik di mata investor.

Namun kini, setelah jumlah kasus baru Covid-19 terus melandai, akankah emiten kesehatan berpotensi kehilangan kekuatan untuk membukukan kinerja saham yang ciamik dan menarik?

Berdasarkan data KawalCovid-19 per Rabu (13/10/2021), terdapat 21.625 pasien Covid-19 yang berada dalam perawatan. Jumlah tersebut jauh lebih rendah dari kondisi rekor penambahan kasus baru Covid-19 yang sempat meningkat sebanyak 54.517 orang dalam kurun waktu 24 jam pada Jumat (14/7/2021).

Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Joshua Michael mengatakan seiring dengan penurunan kasus positif yang signifikan, angka positif dari tes PCR di Jakarta juga menurun dari 20,1 persen pada 31 Juli menjadi 18,5 persen pada 31 Agustus 2021. 

Perpanjangan PPKM Level 3-4 di beberapa daerah, terbukti efektif memperlambat pandemi. Menurutnya kecuali varian baru yang menjadi perhatian muncul di masa depan, kasus positif harus dapat dijaga tetap rendah sepanjang sisa tahun ini, di belakang tingkat vaksinasi yang kuat.

Seiring dengan tren penurunan kasus positif dan pasien yang berobat, tingkat hunian pasien berpeluang berada pada level yang rendah sepanjang sisa tahun ini.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top