Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang PT Bank Mega Tbk. (MEGA) di Jakarta, Selasa (2/7/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat\\r\\n
Lihat Foto
Premium

Diam-diam Grup Salim Borong Saham Bank Mega (MEGA)

Grup Salim kembali melakukan akumulasi puluhan juta lembar saham afiliasi konglomerat Chairul Tanjung, Bank Mega (MEGA), di tengah tren kenaikan harga.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
08 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Grup Salim kembali mengencangkan cengkramannya di perusahaan perbankan tulang punggung CT Corp, PT Bank Mega Tbk. (MEGA), dengan menambah persentase kepemilikan saham.

Grup Salim telah masuk sebagai salah satu pemegang saham Bank Mega (MEGA) melalui lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) jelang pergantian kalender 2020. Korporasi yang dinahkodai oleh konglomerat Anthoni Salim itu masuk lewat PT Indolife Pensiontama.

Kehadiran Grup Salim di perbankan dengan pengendali akhir Chairul Tanjung itu terungkap laporan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk transaksi 30 Desember 2020.

Laporan yang dipublikasikan pada 4 Januari 2021 itu mencatat Indolife masuk sebagai pemegang saham MEGA di atas 5 persen atau tepatnya 6,07 persen.

Sejak saat itu,  Grup Salim menjadi pemegang saham terbesar kedua Bank Mega setelah PT Mega Corpora dengan kepemilikan 58,01 persen saat itu disusul investor publik 41,98 persen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top