Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi - Pekerja melakukan penggantian antena pada menara BTS di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta. - Antara / R. Rekotomo.
Lihat Foto
Premium

Menakar Arah Harga Saham TOWR Usai Caplok SUPR

Entitas menara dalam Grup Djarum melaporkan membayar Rp16,7 triliun untuk 94 persen saham SUPR.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
05 Oktober 2021 | 18:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Surat bertanggal hari ini, Selasa (5/10/2021) dari Wakil Direktur Utama PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR) Adam Gifari dikirimkan kepada Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Hoesen. 

Kepada Hoesen, Adam menyampaikan laporan perkembangan pembelian PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) oleh PT Profesional Telekomunikasi Indonesia. Entitas anak dari TOWR. 

Dalam surat bernomor 091/CS-OJK/SMN/X/21 itu, dia menyatakan pelaksanaan pembelian saham milik pengendali saham SUPR telah rampung pada 1 Oktober 2021 lalu. Dengan demikian, entitas dalam konglomerasi Djarum itu kini memiliki 94,03 persen saham SUPR. Harga yang dibayar oleh TOWR atas jumlah saham ini adalah Rp16,72 triliun. 

"Dewan Komisaris dan Direksi [TOWR] menyatakan bahwa Transaksi Pengambilalihan tidak mengandung benturan kepentingan sebagaimana dimaksud dalam POJK No. 42/2020," tulis Adam. 

Direktur SUPR Juliawati Gunawan mengatakan tidak dapat memastikan dampak informasi dan fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha ke depan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top