Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. - Bisnis/Himawan L Nugraha
Lihat Foto
Premium

Sederet Rencana MNC Usai Suntik Migo US$40 Juta, Kolaborasi dengan Bank MNC (BABP)?

PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV) menyuntik dana US$40 juta ke Migo, mendukung perluasan layanan. Termasuk rencana kerja sama dengan PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP)?
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com
10 September 2021 | 07:58 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Menyusul akuisisi PT MNC Vision Networks Tbk. terhadap PT Teknologi Migo Indonesia pada Juni 2021, rupanya emiten berkode saham IPTV itu menyimpan segudang rencana atas platform tersebut. Dimulai dengan suntikan modal sebesar US$40 juta.

Dalam keterangan resmi, Kamis (9/9/2021), Direktur Utama IPTV Ade Tjendra mengatakan pihaknya sangat senang dengan investasi dan kemitraan yang terjalin dengan platform Video-on-Demand (VOD) itu. IPTV pun akan terus mendukung berbagai konten unggulan milik perseroan dan jangkauan Migo agar terus berkembang.

“Kami berharap dapat menjangkau puluhan juta orang yang tidak memiliki akses ke layanan OTT [Over-the-Top], atau memiliki keterbatasan atas beban kuota data berkelanjutan. Selain itu, kami meyakini bahwa dengan adanya layanan ini akan mengubah kehidupan masyarakat karena mereka akan memiliki akses yang lebih baik ke konten hiburan dan pendidikan,” paparnya. 

Berbeda dengan layanan VOD lainnya, Migo memang menawarkan daya tarik berupa fitur menyaksikan film secara offline dan tanpa kuota. Hal tersebut dimungkinkan karena film-film dalam pustaka Migo mesti terlebih dulu diunduh.

Untuk mengunduhnya, pengguna diharuskan terlebih dulu datang ke lokasi bernama Warung Migo. Ini adalah tempat yang menyediakan WiFi ataupun internet nirkabel gratis khusus untuk dipakai para pengguna aplikasi tersebut mengunduh film pilihan. 

Di Warung Migo, pengguna juga bisa menonton sepuasnya tanpa biaya data, tanpa iklan, dan tanpa buffering, dengan biaya Rp1.000 per hari.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top