Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Presiden Direktur PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) Mindaugas Trumpaitis (kedua kiri), mantan Direktur Keuangan Michael Sandritter (kiri), Direktur Keuangan William "Bill" Giff (kedua kanan) dan Direktur Urusan Eksternal Yos Adiguna Ginting berbincang seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (27/4/2017). - ANTARA FOTO/Adiguna
Lihat Foto
Premium

Sinyal Alih Bisnis dari Induk HM Sampoerna (HMSP)

Induk pemegang saham pengendali PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP), yakni Philip Morris International tengah menyiapkan sejumlah strategi bisnis terbarunya. Apa saja itu?
Asteria Desi K. & Dwi Nicken T.
Asteria Desi K. & Dwi Nicken T. - Bisnis.com
10 Agustus 2021 | 09:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Induk pemegang saham pengendali PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP), yakni Philip Morris International tampak sedang merancang strategi untuk mulai mengembangkan bisnis di luar bisnis intinya di sektor rokok.

Hal itu tampak dari langkah Philip Morris International yang berupaya mengakuisisi Vectura Group, korporasi sektor farmasi asal Inggris. Raksasa inudstri rokok itu harus bersaing dengan perusahaan ekuitas swasta The Carlyle Group dalam mengakuisisi Vectura.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Selasa (10/8/2021), kedua calon pembeli itu telah menaikkan tawaran menjelang lelang yang akan digelar pada hari ini waktu setempat.

Philip Morris, perusahaan rokok global terkemuka menawarkan 165 pence per saham untuk Vectura, lebih tinggi dibandingkan dengan tawaran yang dilayangkan oleh Carlyle Group yakni 155 pence per saham.

Tekad Philip Morris untuk mengalahkan manuver Carlyle menyoroti keyakinan Chief Executive Officer (CEO) Jacek Olczak bahwa Vectura menawarkan kesempatan unik untuk menemukan kembali eksistensi perusahaannya.

Sejalan dengan makin banyaknya masyarakat di negara maju yang berhenti merokok, Philip Morris menargetkan lebih dari setengah total penjualan bersih di luar rokok pada tahun 2025.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top