Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv
Sentimen Baru untuk Ethereum (ETH) Siap Tembus Rekor lagi?
Lihat Foto
Premium

Sentimen Baru untuk Ethereum (ETH) Siap Tembus Rekor lagi?

Terdapat sentimen yang berbeda dibandingkan dengan aset kripto lain yang dinilai mampu terus mendorong harga Ethereum alias ETH dalam beberapa waktu ke depan.
Asteria Desi K. & Lorenzo A. Mahardhika
Asteria Desi K. & Lorenzo A. Mahardhika - Bisnis.com
09 Agustus 2021 | 08:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Sepanjang akhir pekan lalu, sejumlah aset kripto alias cryptocurrency berhasil menorehkan kinerja yang positif. Hal itu tak lepas dari beberapa optimisme baru yang masuk ke pasar komoditas itu.

Ethereum alias ETH menjadi salah satu aset kripto yang patut dicermati. Berdasarkan data coinmarketcap.com, Senin (9/8/2021), ETH berhasil menjadi aset kripto yang mencatat kenaikan harga double digit dalam 7 hari terakhir. ETH mampu menjadi ast kripto dengan lonjakan harga tertinggi di jajaran 5 besar cryptocurrency berkapitalisasi terbesar di dunia.

Di sisi lain, berdasarkan keterangan resmi dari  Zipmex Indonesia, Minggu (8/8/2021), berbagai kabar positif saat ini menopang penguatan pada pasar kripto. Beberapa diantaranya adalah mulai meluasnya adopsi Bitcoin, kemunculan perusahaan reksa dana Bitcoin di AS, hingga kehadiran acara Ethereum London Hard Fork.

London Hard Fork adalah salah satu event yang dinanti-nanti oleh pegiat aset kripto. Pembaruan dalam jaringan blockchain Ethereum ini dinilai akan memberikan perubahan yang signifikan, terutama dari segi efisiensi.

“London Hard Fork merupakan salah satu alasan tingginya minat investor membeli aset ini. Tidak heran, Ethereum sempat melesat mencapai All Time High atau harga tertinggi sepanjang masa di angka Rp62.842.869,79 pada Mei lalu ketika kabar London Hard Fork mulai dirilis ke publik,” demikian seperti dikutip dari keterangan resmi tersebut.

Kemajuan tersebut diyakini akan membawa Ethereum mencapai titik ATH terbarunya. Laman Longforecast menuliskan bahwa prediksi bahwa Ethereum akan mencapai angka US$5.670  pada Oktober 2021.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana
Berlangganan Sekarang
back to top To top