Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (22/3/2021). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Lihat Foto
Premium

IHSG Anjlok Dihantam Aksi Profit Taking Saham Bank Digital hingga Bukalapak (BUKA)

Pergerakan IHSG mengalami tekanan setelah mayoritas saham bank digital hingga sektor teknologi dilanda koreksi.
M. Nurhadi Pratomo & Azizah Nur Alfi
M. Nurhadi Pratomo & Azizah Nur Alfi - Bisnis.com
09 Agustus 2021 | 14:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks harga saham gabungan (IHSG) mendadak terjun ke zona merah bersamaan dengan koreksi sejumlah saham bank digital dan teknologi yang sebelumnya tengah naik daun.

Berdasarkan pantauan Bisnis hingga Senin (9/8/2021) pukul 14:30, IHSG mendadak berbalik arah dan terjerembab ke zona merah hingga koreksi 1,23 persen ke level 6.127,712. Total nilai transaksi di seluruh papan perdagangan telah mencapai Rp17,24 triliun dengan net sell atau jual bersih investor asing mencapai Rp753,35 miliar.

Daftar losers atau saham dengan penurunan harga terbesar diisi oleh sederet saham bank digital 30 menit menjelang akhir perdagangan. PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) berada di posisi teratas dengan 6,69 persen ke level Rp2.510.

Emiten konglomerat Eddy Kusnadi Sariaatmadja, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK), juga masuk dalam daftar dengan koreksi 6,92 persen ke level Rp2.420. Saham perbankan milik taipan Hary Tanoesoedibjo, PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP), juga masuk daftar dengan koreksi 6,56 persen ke level Rp570.

Tekanan juga dialami oleh PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (AGRO) hingga 6,49 persen ke level Rp2.450 jelang akhir perdagangan. Emiten perbankan digital yang dinahkodai oleh Jerry Ng dan Northstar, PT Bank Jago Tbk. (ARTO), ikut terkapar 3,72 persen ke level Rp16.200 beberapa menit jelang perdagangan berakhir.

Sementara itu, saham PT Bukalapak.com (BUKA) yang sempat mentok level auto reject atas (ARA) Rp1.325 kembali bergerak pada sesi kedua Senin (9/8/2021). Terjadi transaksi atas saham BUKA dengan kirsan Rp1.175 hingga Rp1.200.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top