Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Direktur Utama PT Pan Brothers Tbk Ludijanto Setijo (dari kiri) berbincang dengan Wakil Direktur Utama Anne Patricia Sutanto,  Direktur Fitri Ratnasari Hartono, Komisaris Utama Supandi Widi Siswanto dan Direktur Jean Pierre Seveke usai RUPST di Jakarta, Rabu (26/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Lihat Foto
Premium

Putar Otak Pan Brothers (PBRX) Pangkas Tumpukan Utang

PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) bisa sedikit bernapas lega setelah permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang diajukan terhadap perusahaan tekstil itu ditolak. Tapi, tumpukan utang yang ada mesti tetap dibenahi.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
28 Juli 2021 | 13:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Para investor saham emiten tekstil PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) sedikit bisa mengembuskan napas lega. Mulai Rabu (28/7/2021), PBRX resmi keluar dari daftar pemantauan efek bersifat khusus yang disusun Bursa Efek Indonesia (BEI).

Keluarnya Pan Brothers dari daftar hitam tersebut dipicu keputusan Pengadilan Niaga (PN) Jakarta Pusat dalam sidang 2 hari lalu. Tim Majelis Hakim yang dipimpin hakim Saifudin Zuhri menolak permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang diajukan PT Maybank Indonesia Tbk. (BNII) terhadap PBRX.

“Sebelumnya, PBRX masuk ke dalam kriteria poin kedelapan efek pemantauan khusus [dimohonkan PKPU atau pailit],” tulis BEI dalam keterangannya, Selasa (27/7).

Ini bukanlah kali pertama PBRX lepas dari jerat hukum. Pada pengujung Juni 2021, Pengadilan Tinggi Singapura juga mengabulkan permohonan moratorium permohonan PKPU terhadap perusahaan tersebut dan entitas-entitas anaknya.

Lewat keterbukaan informasinya, manajemen PBRX mengatakan akan terus mengambil langkah bisnis terbaik seiring adanya penolakan PKPU ini.

“Sampai saat ini, kegiatan aktivitas operasonal masih berjalan normal dan tanpa pengurangan ataupun pemangkasan baik dari segi produksi ataupun jumlah tenaga kerja,” tulis manajemen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top