Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
CEO PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. Yabes Tanuri (kanan) berbincang dengan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djayadi (kiri), usai pencatatan perdana saham perseroan, di Galeri BEI, Jakarta, Senin (17/6/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Lihat Foto
Premium

Nelangsa Tim Bali United di Balik Meroketnya Saham BOLA

Di tengah vakumnya kompetisi sepak bola lokal, harga saham emiten induk klub sepakbola Bali United yakni PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. (BOLA) justru meroket.
Yustinus Andri & Farid Firdaus
Yustinus Andri & Farid Firdaus - Bisnis.com
27 Juli 2021 | 13:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Saham PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. (BOLA) berhasil menjadi buah bibir para investor setelah harga sahamnya melonjak pada Selasa (27/7/2021) pagi.

Saham emiten induk klub sepak bola Bali United tersebut meroket 24,85 persen ke level Rp412 saat pembukaan perdagangan pagi ini. Pada penutupan perdagangan sesi I di hari yang sama, harga saham BOLA masih bertahan di level Rp412.

Berdasarkan data Bloomberg, Selasa (27/7/2021), PT Buana Capital Sekuritas tercatat memborong sebanyak 2,76 juta lot saham dengan nilai pembelian Rp96,6 miliar. Sementara itu, PT Trimegah Sekuritas Indonesia membeli sebanyak 2,73 juta lot saham dengan nilai pembelian Rp95,6 miliar.

Namun, ibarat sayur tanpa garam, lonjakan harga saham BOLA seolah terasa ada yang kurang. Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir, Bali United tidak memainkan pertandingan sepak bola resmi, selayaknya tim bola profesional.

Hal itu tak lepas dari belum belum munculnya izin dari Satgas Covid kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memulai LIga 1 musim ini. Sekadar catatan, PT LIB merupakan operator Liga 1 yang merupakan kompetisi kasta teratas di Indonesia yang diikuti oleh Bali United.

Praktis, pertandingan kompetitif terakhir yang dijalani oleh tim yang diasuh oleh Stefano Cugurra alias Teco adalah 12 April 2021. Kala itu Bali United harus kalah dari PSS Sleman di laga semifinal Piala Menpora. Setelah itu, praktis tak ada lagi pertandingan kompetitif yang dijalani tim selain partai ujicoba dan persahabatan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top