Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan pabrik Polyethylene (PE) baru berkapasitas 400.000 ton per tahun di kompleks petrokimia terpadu PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (CAP), Cilegon, Banten, Selasa, (18/6/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Lihat Foto
Premium

Mengintip Rencana Chandra Asri (TPIA) dan Gencarnya Pencarian Dana Modal Kerja

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) tak henti mencari sumber pendanaan untuk mendanai operasional perusahaan.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com
14 Juni 2021 | 06:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Banyaknya rencana kerja yang disiapkan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) rupanya tak henti membuat perusahaan mencari sumber pendanaan pada tahun ini. Setelah menerbitkan obligasi senilai Rp1 triliun dan green loan ratusan miliar rupiah, kali ini emiten petrokimia itu mendapatkan pinjaman sebesar Rp5 triliun.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (11/6/2021), anak usaha PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) tersebut menyampaikan telah menandatangani kerja sama fasilitas pembiayaan berskema term loan dan account receivables financing dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI).

Fasilitas yang diterima dari skema term loan adalah US$280 juta atau sekitar Rp4 triliun [kurs Rp14.285 per dolar AS]. Tenornya ditetapkan selama 7 tahun.

Sementara itu, untuk fasilitas kedua, limit besarannya Rp1 triliun dengan tenor selama 2 tahun.

TPIA menyatakan dana yang diperoleh bakal dipakai untuk membiayai operasional harian serta mendukung modal kerja perusahaan. Presiden Direktur TPIA Erwin Ciputra mengatakan fasilitas ini menunjukkan kepercayaan dan keyakinan perbankan terhadap kualitas kredit perusahaan.

"Kami menghadapi kepercayaan dan keyakinan bank terhadap kualitas kredit kami yang berhasil menghadapi pandemi Covid-19 dengan lancar untuk mempertahankan terobosan kinerja keuangan, mempertahankan neraca dan kumpulan likuiditas yang kuat, serta terus memberikan keunggulan operasional dengan rekam jejak keselamatan yang baik," paparnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top