Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Konsumen melakukan transaksi pembayaran menggunakan aplikasi uang elektronik BJB DigiCash di usaha kuliner dan kopi Warung Pinus, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020). - ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Premium

Mampukah Sentimen Bank Digital Terus Topang Hijaunya Saham Bank?

11 Juni 2021 | 09:36 WIB
Saham emiten perbankan menikmati sentimen positif dari pernyataan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait bank digital. Bagaimana proyeksi saham bank ke depan?

Bisnis.com, JAKARTA — Menyusul sentimen transformasi digital, saham-saham emiten perbankan bergerak liar di lantai bursa. Bagaimana proyeksinya ke depan?

Analis Senior CSA Research Institute Reza Priyambada berpendapat kinerja perbankan masih cukup stabil pada paruh pertama tahun ini.

Bank-bank dengan strategi tranformasi digital pun masih mendapat apresiasi yang cukup baik. Di samping itu, dia memperkirakan bank besar mulai mendapat apresiasi lebih baik ke depan seiring dengan kestabilan kinerja kreditnya.

"Kalau saya tetap melihat potensi bank-bank untuk mendapat apresiasi lebih baik dan akan lebih bagus lagi menjelang akhir tahun," ujar Reza kepada Bisnis, Kamis (10/6/2021).

Dia mengatakan secara umum, masyarakat lebih rasional dalam melihat perkembangan virus corona. Pemerintah pun tak membuat aturan keras yang sampai membuat mobilitas masyarakat terhenti total dan bahkan, jalan serta tempat publik sudah mulai dipenuhi masyarakat yang berbelanja.

Reza menilai hal tersebut juga akan terjadi pada pasar saham di sektor perbankan. Masyarakat diperkirakan tak akan cepat merespons sentimen-sentimen yang akan mengganggu kestabilan harga saham.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top