Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi data center - Flickr
Premium

Alasan Anthoni Salim, Grup Djarum, dan Lippo Masuk Bisnis Data Center

10 Juni 2021 | 20:00 WIB
Bisnis data center alias pangkalan data makin ramai dijejali oleh konglomerat Tanah Air. Apa yang mendasari hal itu terjadi?

Bisnis.com, JAKARTA – Bisnis pangkalan data alias data center tengah menjadi sorotan. Hal itu tak lepas dari masuknya sejumlah konglomerat dalam bisnis sektor teknologi tersebut.

Selain Toto Sugiri yang menjadi salah satu pemain utama di bisnis pangkalan data melalui PT DCI Indonesia Tbk. (DCII), beberapa konglomerat Indonesia juga mulai masuk untuk ambil bagian dalam bisnis itu.

Salah satu aksi konglomerat nasional di sektor pangkalan data yang berhasil mencuri perhatian adalah ketika Anthoni Salim menambah kepemilikan sahamnya di DCII.

Pada 31 Mei 2021 lalu, Anthoni Salim menambah kepemilikan sahamnya di DCII sebanyak 192,74 juta lembar saham.

Dengan demikian, kepemilikan sahamnya di perusahaan penyedia layanan pusat data tersebut menjadi 11,12 persen yang sebelumnya hanya 3,03 persen.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukan Anthoni membeli 8,09 persen saham DCII seharga Rp5.277 jauh di bawah harga pasar DCII yang pada 31 Mei ditutup di level Rp13.750.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top