Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja beraktivitas di dekat logo PT PP Properti Tbk. di Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020). - Bisnis/Dedi Gunawan
Premium

Asa PTPP Cari Dana Rp2 Triliun & Aksi Royal PPRE Tebar Dividen

10 Juni 2021 | 16:20 WIB
Penerbitan surat utang menjadi salah satu opsi yang dipilih oleh PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) untuk memperbaiki struktur serta rasio-rasio keuangan perusahaan. Bagaimana prospek saham emiten BUMN karya itu ke depan?

Bisnis.com, JAKARTA — PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) mencari suntikan dana segar hingga Rp2 triliun untuk melunasi obligasi jatuh tempo serta modal kerja perseroan.

Pembangunan Perumahan (PP) tidak luput dari tekanan akibat dampak dari pandemi Covid-19 terhadap industri konstruksi dan infrastruktur. Laporan keuangan tahunan 2020 menggambarkan pendapatan emiten BUMN karya itu turun 32,84 persen year on year (yoy) menjadi Rp15,38 triliun per 31 Desember 2020.

Sejalan dengan penurunan pendapatan, laba bersih yang dikantongi emiten berkode saham PTPP itu menciut 84,28 persen dari posisi sebelumnya Rp819,46 miliar akhir Desember 2019 menjadi Rp128,75 miliar pada 2020.

Kendati demikian, Manajemen PP meyakini dampak dari pandemi hanya bersifat sementara. Perseroan mengklaim masih memiliki struktur keuangan yang kuat.

Sebagai bagian dari strategi pendanaan, PTPP menyiapkan emisi instrumen surat utang utang dalam rangkaian penawaran umum berkelanjutan (PUB) III PTPP Tahap I Tahun 2021.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top