Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Bursa Efek Filipina. - Bloomberg
Premium

SUKSESOR BISNIS: Cuan Jumbo Kweefanus Bersaudara di Filipina

10 Juni 2021 | 14:30 WIB
Dua keluarga yang berasal dari Indonesia berhasil menambah kekayaannya menjadi US$3,6 miliar dari aksi korporasi yang dilakukan oleh Monde Nissin Corp. di Filipina.

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah menghebohkan publik dengan aksi penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) terbesar di Asia Tenggara. Kini, taipan diaspora RI di Filipina kembali mencatatkan rekor baru.

Seperti diketahui, Monde Nissin Corp. baru saja menuntaskan IPO pada Selasa 1 Juni 2020 lalu. Total dana yang diraup dari aksi korporasi itu mencapai lebih dari US$1 miliar.

Hal itu membuat dua keluarga yang berasal dari Indonesia berhasil menambah kekayaannya menjadi US$3,6 miliar menurut Bloomberg Billionaires Index. Kondisi itu tak lepas dari kepemilikan saham kedua keluarga tersebut terhadap Monde Nissin Corp. yang cukup besar.

Sekadar catatan, di tubuh perusahaan tersebut tercatat nama Hartono Kweefanus dan Hoediono Kweefanus yang berasal dari Indonesia.  Keduanya merupakan suksesor sekaligus anak dari Hidajat Darmono yang merupakan pendiri Monde Nissin.

Hartono menjabat sebagai ketua dewan direksi sekaligus direktur di Monde Nissin Corp. Sementara itu Hoediono menjadi wakil ketua dewan direksi sekaligus direktur perusahaan. Adapun, istri Hoediono Betty Ang yang berasal dari Filipina, menjabat sebagai direktur sekaligus presiden perusahaan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top