Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Konsumen berjalan di depan gerai Hypermart yang dikelola oleh PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) di Karawaci, Banten, Indonesia, Jumat (23/1/2015). - Bloomberg/Dimas Ardian
Premium

Matahari Putra Prima (MPPA) Siapkan Private Placement, Gojek Kembali Masuk?

09 Juni 2021 | 12:46 WIB
PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) bakal melepas sebanyak-banyaknya 10 persen saham baru dalam aksi private placement. Siapa pihak yang menjadi standby buyer?

Bisnis.com, JAKARTA — Aksi korporasi yang melibatkan saham emiten Grup Lippo rupanya belum berakhir. Kini, PT Matahari Putra Prima Tbk. mengumumkan rencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) alias private placement.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (9/6/2021), emiten pengelola hipermarket Hypermart itu menyampaikan bermaksud menerbitkan sebanyak-banyaknya 752.914.792 lembar saham yang mewakili 10 persen saham baru dari jumlah saham perseroan yang telah ditempatkan dan disetor penuh. Nilai nominalnya sebesar Rp50 per saham, tetapi harga pelaksanaan belum disampaikan.

MPPA menyatakan merasa perlu memperkuat struktur permodalan dalam rangka menjaga posisi keuangan perusahaan.

"Sehingga melalui pelaksanaan PMTHMETD ini, perseroan dapat menjalankan kegiatan usaha yang sehat dan meningkatkan kinerja secara berkelanjutan serta mengantisipasi berbagai peluang pasar ke depan," terang manajemen MPPA.

Selain itu, dana yang diperoleh bakal digunakan pula untuk pengembangan usaha. Private placement akan dilakukan setelah perseroan mendapat persetujuan para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 16 Juli 2021.

Namun, belum disebutkan siapa investor yang dipastikan bakal menyerap saham baru tersebut. MPPA hanya menyatakan belum ditentukan pihak-pihak yang bakal memiliki saham baru tersebut.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top