Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Rombongan Pemda Minahasa Utara meninjau proses TSF (Tailing Storage Facility) di lokasi tambang Archi Indonesia di Toka Tindung. - Antara /HO.
Premium

Prospek IPO Archi Indonesia, Pemburu Emas Kelompok Rajawali

08 Juni 2021 | 23:47 WIB
Saham IPO Archi Indonesia dapat dipesan melalui layanan e-IPO Bursa Efek Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Archi Indonesia Tbk. menggelar initial publik offering atau IPO melalui mekanisme e-IPO. Direncanakan IPO Archi Indonesia dicatatkan pada 28 Juni 2021. 

Dalam prospektusnya, Archi Indonesia akan melepas 4,96 miliar lembar saham dengan nominal Rp 10. Jumlah ini setara dengan 20 persen saham yang ditempatkan dan disetor penuh. Harga IPO Archi Indonesia sendiri telah ditetapkan di level Rp 750 - Rp 800 per lembar. 

Saham yang dilepas dalam IPO terdiri dari dua jenis yakni 1,24 miliar merupakan saham baru yang dikeluarkan dari portepel. Sedangkan sisanya, 3,72 miliar lembar lainnya merupakan divestasi pemilik lama yakni Rajawali Corpora. 

Dari gelaran IPO Archi Indonesia ini, diestimasi sebanyak-banyaknya terkumpul dana segar Rp 3,97 triliun. Akan tetapi seperti rencana awal,  hanya Rp 992 miliar yang akan masuk ke perusahaan sebagai penerbitan saham baru. Sementara sekitar Rp 3 triliun akan masuk ke dalam kantong Rajawali Corpora. 

Dalam gelaran IPO ini sebanyak 1,61 persen dari saham baru akan dialokasikan untuk program employee stock allocation (ESA).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top