Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja melintas di depan layar elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (12/8/2020). - Bisnis/Abdurachman
Premium

IPO Bank Mas, Saat Magnet Perbankan Digital Bikin Grup Wings Ngiler

08 Juni 2021 | 18:18 WIB
Grup Wings akhirnya melepas salah satu anak usahanya untuk go public, yakni PT Bank Multiarta Sentosa alias Bank Mas. Apa yang membuat perusahaan tersebut melirik lantai bursa?

Bisnis.com, JAKARTA — Pada 2018, Bursa Efek Indonesia (BEI) pernah menyatakan terang-terangan upaya mereka membujuk perusahaan-perusahaan konsumer raksasa untuk go public. Salah satu target yang ingin digaet adalah Wings Food.

Sayangnya, PT Sayap Mas Utama alias Grup Wings selaku pemegang mayoritas saham perusahaan tak tergiur dengan bujuk rayu tersebut.

Sekitar 3 tahun telah berlalu. Kini, Grup Wings mulai luluh dan mulai berencana untuk berburu modal di pasar saham.

Meskipun, perusahaan yang hendak mereka bawa ke bursa kali ini bukan Wings Food, melainkan PT Bank Multiarta Sentosa alias Bank Mas.

Langkah Bank Mas melantai di bursa makin dekat seiring dirilisnya prospektus perusahaan di laman bursa, Senin (7/6/2021). Dalam prospektus tersebut, Grup Wings memaparkan bahwa mereka berencana mengedarkan sekitar 184,31 juta lembar saham baru kepada masyarakat dengan estimasi harga penawaran di kisaran Rp3.000 hingga Rp4.000 per lembar.

Selain menerbitkan saham publik, Bank Mas juga berencana menerbitkan 1,86 juta lembar saham baru khusus untuk para karyawan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top