Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Harga saham perusahaan sawit tidak bergerak beriringan dengan harga CPO yang sudah di atas US1.000 per ton. - Bisnis.com
Premium

Mengurai Pemberat Harga Saham Emiten Sawit (CPO)

08 Juni 2021 | 11:25 WIB
Harga CPO di pasar internasional mampu bertahan di atas 4.000 ringgit per ton untuk pengiriman Agustus 2021, akan tetapi harga saham emiten CPO tidak bergerak banyak seiring harga produk yang lebih tinggi dibandingkan 6 tahun terakhir itu.

Bisnis.com, JAKARTA — Harga CPO masih mampu bertahan di atas 4.000 ringgit dalam perdagangan kontrak pengiriman Agustus 2021. Tepatnya harga CPO bertengger di level 4.013 ringgit Malaysia per ton pada pukul 10.53 WIB. Level ini turun 116 ringgit dibandingkan pembukaan. 

Tingginya harga CPO di level 4.000 ringgit ternyata tidak berdampak banyak kepada emiten sawit di Tanah Air. 

Harga saham perusahaan sawit tidak bergerak selaras dengan bullish harga CPO yang berada di atas rekor 6 tahun terakhir.

Saat dihubungi Bisnis, analis Henan Putihrai Sekuritas Meilki Darmawan mengatakan bahwa emiten eksportir CPO mendapatkan dukungan lebih untuk memaksimalkan pertumbuhan kinerjanya seiring dengan tren kenaikan harga CPO global yang masih berlangsung saat ini.

Di sisi lain, eksportir Indonesia juga mendapatkan peluang untuk semakin menguasai pasar ekspor CPO seiring dengan Malaysia sebagai eksportir terbesar kedua di dunia setelah Indonesia, menerapkan kebijakan lockdown akibat Covid-19.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top