Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pengelola perusahaan rintisan digital atau startup mengoperasikan program pelayanan di sebuah kantor bersama berbasis jaringan internet (Coworking space) Ngalup.Co di Malang, Jawa Timur, Senin (12/10/2020). Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan bisa menumbuhkan 750 wirausaha baru berbasis teknologi informasi atau startup digital setiap tahun untuk mendorong lebih banyak pelaku UMKM terakses digital. - ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Premium

Grup Konglomerasi Salim, Emtek, & Lippo Ekspansi Sektor Teknologi

04 Juni 2021 | 05:02 WIB
Jajaran orang terkaya Indonesia tengah berlomba menambah portofolio investasi hingga melebarkan sayap bisnis ke sektor teknologi.

Bisnis.com, JAKARTA — Sektor teknologi tengah menjadi primadona tidak terkecuali di pasar modal. Para konglomerat Indonesia juga tidak mau ketinggalan untuk mengembangan porfolio dan bisnis terkait.

Moncernya sektor teknologi salah satunya tecermin dari pergerakan IDX Sector Technology mencetak kinerja yang paling mentereng di antara indeks acuan lain di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sepanjang tahun berjalan 2021, indeks yang menaungi saham-saham emiten di sektor teknologi itu melesat 322,45 persen. Pada saat yang sama, indeks harga saham gabungan naik 1,88 persen ke level 6.091,51 pada akhir perdagangan kemarin.

Saham PT DCI Indonesia Tbk. (DCII) menjadi top gainers dengan kenaikan signifikan 4.614,28 persen dari harga IPO Rp420 pada 6 Januari 2021 ke level Rp19.800 per saham pada Kamis (3/6/2021).

Kendati demikian, valuasi DCII yang tecermin lewat rasio laba per saham (price to earnings ratio/PER) telah sangat tinggi yakni sebesar 257,71 kali.

Sejalan dengan lonjakan harga sahamnya, nilai kapitalisasi pasar DCII menembus Rp47,2 triliun.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top