Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Manajemen PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. menyampaikan paparan kinerja perseroan sepanjang 2020 dan rencana yang akan dilakukan pada 2021 dalam paparan publik secara daring, Selasa (29/12 - 2020).
Premium

Upaya Krakatau Steel (KRAS) Hadapi Utang Jatuh Tempo

04 Juni 2021 | 06:20 WIB
PT Krakatau Steel Tbk. (KRAS) memiliki strategi tersendiri untuk menghadapi utang yang akan jatuh tempo.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Krakatau Steel Tbk. (KRAS) memiliki strategi tersendiri dalam menangani utang yang segera jatuh tempo. Salah satunya dengan mengandalkan anak usahanya.

Adapun, perusahaan produsen baja nasional tersebut memiliki pinjaman yang akan jatuh tempo pada 2021 sebesar US$258.897 termasuk pinjaman Tranche B sebesar US$243.801.

Sejatinya, pembayaran pinjaman Tranche B ini sebelumnya telah dijadwal ulang dari sebelumnya jatuh tempo September 2020 menjadi September 2021, sesuai kesepakatan dengan pemberi pinjaman tanggal 26 Oktober 2020.

Guna menghadapi persoalan utang itu, KRAS berencana untuk mendivestasikan saham perseroan di beberapa entitas anak usahanya.

“Untuk menutupi kebutuhan pelunasan pinjaman tersebut, manajemen berencana untuk melakukan divestasi saham perusahaan di beberapa anak perusahaan untuk ditawarkan bersama-sama sebagai satu perusahaan sub-holding kawasan industri kepada investor strategis," ungkap laporan tersebut, Kamis (3/6/2021).

Sampai dengan tanggal penyelesaian laporan keuangan konsolidasian, inisiatif divestasi tersebut telah berjalan, termasuk pelaksanaan kajian hukum dan perpajakan serta rencana rinci divestasi tersebut.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top